CARA RUBAH UNDER YOKE STANG NINJA 150 RR
"CARA RUBAH UNDER YOKE STANG NINJA 150 RR"
assalamualaikum.wr.wb ... ... ... ... ...
ok langsung aja,di hari yang cerah ini,hari kamis 11/09/2014 gue mau kasih sedikit pengetahuan sederhana buat kalian khususnya buat kalian pengguna Ninja 150 RR yang ingin menrubah Ninja kesayangan menjadi semakin racy posisi ridingnya,nunduk sedikit sikut di jamin nempel dengkul xixixixixxixxi ...
posisi riding seperti ini memang tidak di anjurkan untuk harian kalau stamina badan ente ngga kuat-kuat amat..
sungguh menguras tenaga,kalo ga biasa jarak 1 km ajj pundak serasa mau copot,cuma buat kalian yang ingin merasakan sensasi naik motor balap/moge cara ini bisa di tempuh dengan biaya sangat murah atau bahkan tidak dengan biaya sama sekali...
baiklah di bawah ini adalah tutorial yang ane buat sendiri dan saya praktekin langsung di Ninja 150 RR 2013 ane.. yang mana posisi stang standard,saya buat layaknya motor sport moge/bahkan MotoGp xixixixi...
yang pertama yang harus kita siapkan:
1. Tool kit
2. Gerinda dengan Cuting wheel
3. Plat besi panjang(yg bolong-bolong itu loh)
4. Lem Epoxy
5. Baut bekas pentil motor 2 pc
6. Tenaga dan pikiran (paling penting) hehehe
Tahap pertama 1.
Bongkar stang juga Yoke/segitiga atas kemudian siapkan gerinda lalu potong habis bagian ujung stang yang tersisa sampai rata seperti gambar di atas...
setelah stang di grinda,masukan stang terlebih dahulu ke As inner tube/shock depan,lakukan persis seperti di gambar.
Tahap kedua 2.
Bongkar bagian swicth handle,lalu pada bagian pengunci stang yang nongol itu,di gerinda sisi kanan dan kirinya,, sampai rata dan agak berbentuk kotak seperti gambar di atas...
hal ini di maksudkan agar stang tetap dapat di kunci stang,
next proses kita akan mengurangi jarak main kemudi,agar stang bisa di tekuk kedalam dan tidak melebar keluar.makanya proses penggrindaan ini harus di lakukan.
Tahap ketiga 3.
untuk mengurangi jarak main kemudi bisa kita tempuh dengan cara mengganjal bagian deoan stoper di segitiga bawah dengan baut yang biasa terdapat di pentil-pentil motor,
siapkan adonan lem epoxy dengan perbandingan 50:50 lalu rekatkan baut dengan lem di bagian ini seperti gambar di atas,, lakukan pada kedua stoper kanan dan kiri dengan baut dan posisi yang sama.
kenapa kita harus mengurangi jarak main kemudi? karna pada saat penerapan stang nanti pasti stang akan mentok dengan speedo meter dan fairing.. juga agar posisi stang nanti tidak melebar yang mengakibatkan tangan terasa sangat pegal. walaupun memang sudah pasti jadi tambah pegal xixixixix,...
ok,, lakukan persis seperti di gambar
Tahap ke empat 4.
Bongkar speedometer lalu pindahkan posisinya menjadi di bawah bracketnya dan agak kedepan mentok dengan windshield tapi jangan terlalu mentok,
gunakan plat besi panjang yang saya maksud tadi untuk membuat bracket baru,bentuk plat seperti huruf U,lakukan perubahan posisi speedo meter persis seperti di gambar,, atur setting dan tata sebaik mungkin kalian bisa,agar terlihat lebih rapih,kalo bisa lebih bagus dari ane..
Tahap ke lima 5.
assalamualaikum.wr.wb ... ... ... ... ...
ok langsung aja,di hari yang cerah ini,hari kamis 11/09/2014 gue mau kasih sedikit pengetahuan sederhana buat kalian khususnya buat kalian pengguna Ninja 150 RR yang ingin menrubah Ninja kesayangan menjadi semakin racy posisi ridingnya,nunduk sedikit sikut di jamin nempel dengkul xixixixixxixxi ...
posisi riding seperti ini memang tidak di anjurkan untuk harian kalau stamina badan ente ngga kuat-kuat amat..
sungguh menguras tenaga,kalo ga biasa jarak 1 km ajj pundak serasa mau copot,cuma buat kalian yang ingin merasakan sensasi naik motor balap/moge cara ini bisa di tempuh dengan biaya sangat murah atau bahkan tidak dengan biaya sama sekali...
baiklah di bawah ini adalah tutorial yang ane buat sendiri dan saya praktekin langsung di Ninja 150 RR 2013 ane.. yang mana posisi stang standard,saya buat layaknya motor sport moge/bahkan MotoGp xixixixi...
yang pertama yang harus kita siapkan:
1. Tool kit
2. Gerinda dengan Cuting wheel
3. Plat besi panjang(yg bolong-bolong itu loh)
4. Lem Epoxy
5. Baut bekas pentil motor 2 pc
6. Tenaga dan pikiran (paling penting) hehehe
Tahap pertama 1.
Bongkar stang juga Yoke/segitiga atas kemudian siapkan gerinda lalu potong habis bagian ujung stang yang tersisa sampai rata seperti gambar di atas...
setelah stang di grinda,masukan stang terlebih dahulu ke As inner tube/shock depan,lakukan persis seperti di gambar.
Tahap kedua 2.
Bongkar bagian swicth handle,lalu pada bagian pengunci stang yang nongol itu,di gerinda sisi kanan dan kirinya,, sampai rata dan agak berbentuk kotak seperti gambar di atas...
hal ini di maksudkan agar stang tetap dapat di kunci stang,
next proses kita akan mengurangi jarak main kemudi,agar stang bisa di tekuk kedalam dan tidak melebar keluar.makanya proses penggrindaan ini harus di lakukan.
Tahap ketiga 3.
untuk mengurangi jarak main kemudi bisa kita tempuh dengan cara mengganjal bagian deoan stoper di segitiga bawah dengan baut yang biasa terdapat di pentil-pentil motor,
siapkan adonan lem epoxy dengan perbandingan 50:50 lalu rekatkan baut dengan lem di bagian ini seperti gambar di atas,, lakukan pada kedua stoper kanan dan kiri dengan baut dan posisi yang sama.
kenapa kita harus mengurangi jarak main kemudi? karna pada saat penerapan stang nanti pasti stang akan mentok dengan speedo meter dan fairing.. juga agar posisi stang nanti tidak melebar yang mengakibatkan tangan terasa sangat pegal. walaupun memang sudah pasti jadi tambah pegal xixixixix,...
ok,, lakukan persis seperti di gambar
Tahap ke empat 4.
Bongkar speedometer lalu pindahkan posisinya menjadi di bawah bracketnya dan agak kedepan mentok dengan windshield tapi jangan terlalu mentok,
gunakan plat besi panjang yang saya maksud tadi untuk membuat bracket baru,bentuk plat seperti huruf U,lakukan perubahan posisi speedo meter persis seperti di gambar,, atur setting dan tata sebaik mungkin kalian bisa,agar terlihat lebih rapih,kalo bisa lebih bagus dari ane..
Tahap ke lima 5.
setelah proses 1 sampai 4 sudah di lakukan,sekarang saatnya menerapkan stang juga Yoke/segitiga atas seperti gambar di atas,,,setting sesuai keinginan kalian pastikan posisi stang kanan dan kiri sama.. atau lakukan saja persis seperti di gambar
Tahap ke enam 6.
sesuaikan jarak handle Rem dan Kopling sesuaikan saja sama seperti di gambar
Tahap ke tujuh 7.
setting lagi posisi handle agar tidak bergesekan dengan Firing (Gambar di atas belum di lakukan penyetingan handle,posisinya masih sangat mepet dengan fairing)
Tahap kedelapan 8.
cek kembali hasil ke 7 tahap tadi xixixi pastikan ikatan baut sudah kuat dan lihat dari samping apakah posisi stang Ninja anda sudah seperti Ninja saya xixixixi
ok,akhirnya selesai juga tahap demi tahap merubah Ninja anda serasa motor balap saat di tunggangi,,,
kini Ninja kalian makin nungging abisss,,,, kalo pendapat saya pribadi,dengan merubah posisi stang menjadi seperti ini ada plus minusnya:
kekurangan
1.Badan terasa pegal dan capek(untuk yang belum terbiasa)
2.Banyak part standar yang di rubah
3.Untuk mengembalikan keposisi semula lumayan ribet juga
kelebihan
1.Posisi riding lebih racy
2.Menurut ane handling motor jadi lebih mudah di kendalikan meskipun jarak main stang berkurang
3.Amazing kalo buat boncengin Cewe wkwkwkwwkw
4.Lebih keren di lihat
5.Efektif buat yang mau motornya nungging tanpa biaya mahal xixixixxi
Berikut hasil modifikasi di Ninja ane gan
terimakasih sebelumnya udah bersedia mampir dan baca sedikit di Blog ini,,
semoga bagi agan yang mau mencoba bisa lebih kebantu dengan adanya tutorial ini,,
ingat selalu safety jaga emosi saat di jalan,tetap solid dan respect kepada setiap pengendara...
wassalamualaikum.wr.wb.. .. .. .. ..
Cakep gan
ReplyDeletenanti ane praktekin
makasi infonya
This comment has been removed by the author.
ReplyDeleteThis comment has been removed by the author.
ReplyDeleteThis comment has been removed by the author.
ReplyDeletepnya saya gituin jg donk
ReplyDeletestang paling 160rb tinggal pilih yg 15° atau 30°..kalo standarin lagi itu rubahan stang abis brp bang boss???
ReplyDeletestang paling 160rb tinggal pilih yg 15° atau 30°..kalo standarin lagi itu rubahan stang abis brp bang boss???
ReplyDeleteAyo Segera Gabung Bersama BANDARDUNIA
ReplyDeleteMaster Agen Betting Online Terpercaya Di indonesia DENGAN TRANSAKSI TERNYAMAN dan
TERAMAN
Min deposit & withdraw Rp 50.000,- Di support Bank Lokal BCA, Mandiri, BNI, dan BRI. Info lbh
lanjut,silahkan hubungi CS 24/7 kami melalui :
YM : cs1.bandardunia@yahoo.com
YM : cs2.bandardunia@yahoo.com
Link Register : http://goo.gl/qxxfYI
Livechat : https://goo.gl/eT5T3i
Whatsapp : +6281376501828
BB : 266c728d
BB2:2bbb91c0
SMS Only : +6281376501828
+85515935528
Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
ReplyDeleteJika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.
Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)
om ane ninja r tapi make stang yamaha tzm , spidonya mentok kabel kopling , alhasil ane bikin bracket lg buat majuin spido , tapi goyang" jadinya spidonya , solusinya gmn yah ?
ReplyDelete